Upaya Peningkatan Kesejahteraan Petani, Wako Solok Presentasikan SArS di Hadapan Mentan

Upaya Peningkatan Kesejahteraan Petani, Wako Solok Presentasikan SArS di Hadapan Mentan
Wako Solok H.Zul Elfian Diterima Mantan RI di Ruang Kerjanya

JAKARTA - Wali Kota H.Solok Zul Elfian,SH,M.Si mengunjungi Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kedatangan Wali Kota Solok yang diterima langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Ruang Kerjanya itu, adalah untuk melakukan audiensi dan presentasi terkait potensi dan rencana Pemko Solok dalam meningkatkan sektor pertanian di Kota yang mengusung slogan Kota Beras Serambi Madinah itu.

Adapun yang menjadi topik pembahasan dalam audiensi tersebut adalah terkait potensi Agriculture, serta tiga kegiatan terkait yaitu bioindustri padi, agrowisata payo dan pembangunan gedung Puskeswan Kota Solok.

Di hadapan Mentan dan beberapa pejabat eselon I Kementan, Wako Solok Zul Elfian juga mempresentasikan terkait rencana Smart Agriculture of Solok City (SArS) yakni rencana bio industri padi, pengembangan agrowisata payo dan peningkatan pelayanan kesehatan hewan.

“SArS merupakan sebuah upaya dalam peningkatan kesejahteraan petani dan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat di Kota Solok,” ujar Zul Elfian..

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Kepala Bidang Pertamanan Zulkifli, Kasubbag Penghubung Yopi Permana,S.STP, M.Si, dan Kasi Hortikultura Edi Harianto serta Ketua KTNA Yusrizal.  (Amel)