Talkshow Internasional Sekaligus Malam Puncak Kegiatan Ragam Budaya Oleh BEM KM UNP

Talkshow Internasional Sekaligus Malam Puncak Kegiatan Ragam Budaya Oleh BEM KM UNP

PADANG-Baru saja sukses menjadi tuan rumah pada Muskerwil Formas Sosmas Tingkat Nasional Wilayah II Tahun 2020, BEM KM Universitas Negeri Padang (10/11/2020) kembali berhasil melaksanalan Talkshow Internasional sekaligus malam puncak dari kegiatan Ragam Budaya oleh BEM KM UNP. Kegiatan ini dimotori oleh kementerian KOMINFO, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri serta kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada kegiatan talkshow ini, panitia mengundang pembicara dari beberapa kampus di negara tetangga Malaysia seperti: UiTM, UUM, UKM dan UPSI serta kampus dari dalam negeri yaitu UNP, UNY dan UNS.

Kegiatan talkshow ini mendapat antusias yang luar biasa dari peserta dengan capaian pendaftar hingga 800 orang lebih dari kedua negara. Ini merupakan sebuah capaian baru yang di torehkan oleh ormawa UNP dalam mengangkatkan sebuah kegiatan Internasional yang bertajuk pendidikan dan kebudayaan.

Kegiatan Talkshow ini dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bapak. Hendra Syarifuddin, Ph.D. Dalam sambutan Wakil Rektor III sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya semakin baik dengan diikuti pertemuan ilmiah, olahraga ataupun kesenian di kedua negara. Lebih jauh beliau berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tidak terputus karena tidak hanya bersilaturahmi, karena kegiatan ini melahirkan banyak nilai positif yang sangat berguna dikemudian hari.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu semangat mahasiswa di kedua negara, untuk terus memajukan pendidikan di masa yang akan datang”, Ungkap Wakil Rektor III  UNP (rel/fy)