Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Nyatakan Pasaman Tambah 10 orang

Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Nyatakan Pasaman Tambah 10 orang

PASAMAN - Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman umumkan hari ini bertambah 10 warga setempat terkonfirmasi positif covid, Minggu (15/11/20).

Bupati Pasaman melalui Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Pasmaan, Williyam Hutabarat menyampaikan, kesepuluh warga yang positif tersebut diketahui dari laporan hasil pemeriksaan swab Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Unand Padang, Nomor : 1114/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 15 November 2020 tentang Hasil Pemeriksaan Covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman tanggal 14 November 2020.

"Kesepuluh warga yang terpapar covid 19 tersebut melakukan pengambilan sample swab pada hari kamis tanggal 12 November 2020 lalu yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid Pasaman", ujar Williyam.

Inisial warga yang terkonfirmasi positif kata Williyam, adalah : AS (44/P) Warga Batu Hampar Jr. Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, SF (25/P) warga Jr. Pandan Limo Koto Kecamatan Bonjol, YV (33/P) warga Padang Laweh Kecamatan Bonjol, FM (21/L) warga Kp. Sianok Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol, BP (27/L) warga Jr. Sontang Kecamatan Padang Gelugur, SR (21/P) warga Pasar Daliak Jr. Kampuang Nan VI Kecamatan Lubuk Sikaping, HI (66/L) warga Jl.Imam Bonjol Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Y (58/P) warga

Jl.Imam Bonjol Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, R (54/L) warga Jl.Baru Nagari Tj. Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping dan AG (5/L) warga Sungai Sarik Jr. IV Salibawan Kecamatan Lubuk Sikaping.

dr. Hardian Suryanta, Plt. Kadis Kesehatan kepada indinesiasatu.id melalui selular membenarkan, telah bertambah 10 warga Pasaman terkonfirmasi Positif Covid 19 pada hari Minggu ini (15/11/20). 

"Tim Tenaga Kesehatan Satgas Covid 19 Kabupaten Pasaman yang berada di Kecamatan terdekat dengan Pasien yang terkonfirmasi positif covid, telah turun kelapangan untuk mentracking dan melakukan swab kepada warga yang berkontak erat dengan pasien positif covid dibantu oleh petugas keamanan dari aparat Kepolisian dan TNI" kata Hardian.

Hardian juga menyampaikan, kesepuluh pasien positif covid tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Sementara ke 10 pasien positif covid warga pasaman, kata dia, dapat diinformasikan total warga yang terkonfirmasi menjadi 175 orang dengan rincian, 7 meninggal, 120 sembuh, 7 dirawat di RSUD Lubuk Sikaping dan 41 isolasi mandiri.