Prajurit Kodim 0305/Pasaman Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Prajurit Kodim 0305/Pasaman Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

PASAMAN - Tampak keceriaan terpancar diraut wajah 10 orang dan 1 orang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) anggota Kodim 0305/Pasaman. Kecerian itu karena mereka mengalami kenaikan pangkat satu tinggkat dari yang sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz di Makodim, Kamis (01/10/2020).

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang hari ini resmi memakai pangkat barunya, semoga amanah ini menjadi tanggung jawabnya selama berdinas,” kata Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz, saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Menurutnya, kata Ahmad Aziz, kenaikan pangkat bukan semata-mata mudah didapatkan, akan tetapi harus melalui perjuangan dan prestasi yang dilaksanakan selama bertugas di satuan. Selama berdinas anggota tidak melakukan pelanggaran, sehingga mendapatkan penilaian baik yang bisa menunjang untuk kenaikkan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.

“Saya sampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa mendampingi suami karena saya yakin keberhasilan yang diraih para anggota sekarang tidak terlepas dari dukungan yang diberikan istri kepada suaminya,” ujarnya.

Pada pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama yang mendapat kepercayaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi sebanyak 10 orang dan 1 orang Usul Kenaikan Pangkat (UKP). Masing-masing, UKP dari Serma ke Pelda Dedi Sukanto, Serka ke Serma Pangudutan, Yul Adli, Muryono, Isarman, Loresman, dari Sertu ke Serka Rindoni, dan Serda ke Sertu Hasan, sedangkan Kopda ke Koptu Novridon Antranisa Putra, Toruslan Mubarok Lubis, Gusripo.