Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Solok Bertambah 9 Orang

Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Solok Bertambah 9 Orang

SOLOK KOTA -   Sebanyak 9 orang pasien positif Covid-19 di Kota Solok dinyatakan sembuh, setelah dilakukan pemeriksaan konversi kedua kalinya, dengan hasil negatif.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Drs.H.Syaiful A.M.Si selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokomp) Setda Kota Solok Nurzal Gustim,S.STP,M.Si, dalam update Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Jum’at, 4 September 2020.

Dijelaskan Kabag Prokomp Nurzal Gustim, pemeriksaan ini dilakuka analis swab Posko Covid-19 Banda Panduang terhadap pasien-pasien terkonfirmasi terhadap 15 sampel konversi yang dikirimkan yang dikirim 1 September lalu.

“Swab tes konversi ini dikirim bersamaan dengan swab kontak erat kontak erat pasien 67,68,69 dan 79 serta karyawan BUMN dengan jumlah keseluruhannya 107 sampel. Namun berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang baru yang keluar hasil swab tes konversi. Tentunya kita berharap hasil pemeriksaan swab yang lain dinyatakan negatif,” ujarnya.

Adapun 9 pasien terkonfirmasi yang telah dinyatakan sembuh tersebut diterangkan Nurzal, Pasien 18 WE 56th Kel. Tj.Paku, Pasien 22 S 55th Kel. IX Korong, Pasien 28 HW 15th Kel. Tj. Paku, Pasien 37 DN 37th Kel. Aro IV Korong, Pasien 43 Y 53th Kel. Simpang Rumbio, Pasien 46 ADP 11th Kel. Nan Balimo, Pasien 57 N 14th Kel. Kp. Jawa, Pasien 59 S 55th Kel. IX Korong, dan Pasien 63 DY 33th Kel. Kp. Jawa.

Terkait jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solok sebanyak 72 orang, dengan rincian sembuh 55 orang, meninggal 1 orang, dirawat di RSUD M. Natsir 2 orang, RS SP 1 orang, RSAM Bukittinggi 1 orang, Isolasi Posko Banda Panduang 4 orang dan Isolasi Mandiri 8 orang.

Adapun terkait sebaran per wilayah kecamatan di Kota Solok, dijelaskannya, untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah saat ini terdapat pasien terkonfirmasi sebanyak 32 orang dan Kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 40 orang.

Atas nama Pemerintah Daerah, Nurzal Gustim meminta kepada semua pihak yang baru kembali dari luar daerah terutama dari daerah yang ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19, untuk segera melakukan tes swab, baik itu yang telah disediakan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Bandara atau langsung di Posko Covid-19 Banda Panduang Kota Solok, guna dapat mendeteksi lebih dini kondisi kita.  (Amel)