Maksimalkan Layanan, Perumda Air Minum Tirta Gemilang Bentuk TRC

Maksimalkan Layanan, Perumda Air Minum Tirta Gemilang Bentuk TRC
TRC Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Pasaman Barat.

PASBAR--Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Pasaman Barat membentuk Tim Rekasi Cepat (TRC) dalam memaksimalkan pelayanan terhadapat masyarakat.

Direktur PDAM Pasaman Barat, Helju Sepli Tuhari mengatakan bahwa, diadakannya pertemuan adalah untuk meningkatan pelayanan terhadap pelanggan perusahaan, dan perlu dibentuk Tim Rekasi Cepat (TRC) pada disetiap Kecamatan.

"Dengan terbentuknya TRC penanganan dan pelayanan perusahaan di setiap Kecamatan nanti, diharapakan setiap personil dapat bertugas pada wilayah masing-masing dan melaksanakan tugas dengan baik," terang Helju, Senin (12/10/2020).

Dijelaskannya Helju, beberapa tugas yang harus dijalani setiap personil yakni melakukan survei lapangan, menerima pengaduan pelanggan dan masyarakat baik pengaduan langsung maupun melalui aplikasi.

"Laporan atau pengaduan bisa berupa Kebocoran pipa transmisi dan distribusi, perbaikan atau memperlancar distribusi air bersih yang tersendat, pekerjaan emergensi, perbaikan pipa yang bocor, serta air yang mati," jelasnya .

Untuk mengetahui tugas dan tupoksi masing-masing wilayah kerja yang ada di semua kecamatan, setiap staf dihimbau untuk bisa bekerjasama serta melakukan pengecekan meteran induk masing-masing titik yang ditentukan. 

Hasil pekerjaan yang telah ditindaklanjuti oleh tim penanggungjawab, Helju meminta tim untuk dapat  mendokumentasikannya dan membuat berita acara atas laporan setiap pekerjaan tersebut. 

"Mari kita bekerja semaksimal mungkin untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Sesuai dengan Motto kita, Siap melayani Air Bersih dan Air Minum untuk pelanggan dan masyarakat Pasaman Barat," tutupnya.

(hsn)