Ketua DPRD Dharmasraya Berikan Bantuan Bibit Ikan dan Pakan

Ketua DPRD Dharmasraya Berikan Bantuan Bibit Ikan dan Pakan

DHARMASRAYA-Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH,di dampingi oleh Sekretaris Dinas pangan dan perikanan Sarbaini, S. AP memberikan bantuan bibit ikan dan pakan kepada tiga  Kelompok Tani Ikan yang mengajukan proposal di Nagari Tabek. 

Dari informasi yang didapat oleh wartawan, dimana  bantuan tersebut telah disalurkan ke kelompok Sakana Jaya yang di ketuai oleh Sukatno yang terletak di Jorong Mulya Jaya Nagari Tabek, yang kedua kelompok Setdyo Rukun terletak di Jorong Pinang Jaya Nagari Tabek yang diketuai oleh Warsono dan yang ketiga adalah kelompok Lembur kuring terletak di Jorong Pinang Jaya Ketuanya adalah Marwoto. 

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH, saat dikonfirmasi membenarkan penyerahan bantuan bibit dan pakan ikan kepada para kelompok tani ikan. 

"Alhamdulillah sudah kita salurkan sebanyak 5000 ekor bibit ikan untuk per kelompok, sekaligus pakannya sebanyak 60 kg," jelasnya. 

Kata politisi senior PDI-P ini, dengan adanya bantuan bibit ikan dan pakan ini diharapkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini. 
Kegiatan ini sesuai Arahan ketua umum PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR-RI Ibu Puan Maharani Serta Ketua PDI Perjuangan Sumatra Barat H Alex Indra Lukman.

"Kita sudah pesankan kepada kelompok tani ikan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya dan moga ini menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk membudayakan berternak ikan. Secara ekonomi banyak sekali manfaatnya," tegasnya. 

DPRD Dharmasraya, kata pariyanto akan terus mendorong program program dari pemerintah Dharmasraya untuk mengedepankan program yang pro terhadap rakyat. 

"Kami ditugaskan dan diamanahkan oleh rakyat, tentu garis perjuangan kami akan tetap berada dan bersama rakyat," tandasnya.

Ketua Kelompok Tani Ikan Sukatno, saat  dikonfirmasi mengungkapkan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh  Bupati Sutan Riska Tuaku kerajaan dan ketua DPRD Dharmasraya Pariayanto SH yang telah Peduli terhadap Masyarakat yang mana dalam covid 19 kita semua terhalang pendapatan ekonomi.

"Alhamdulillah pemberian bantuan ini akan kita manfaatkan dengan sebaik baiknya,  sebanyak 5000 ekor bibit ikan dan 60 kg pakan ikan akan kita rembuk kan dengan para kelompok tani lainnya," bebernya. (Oscar)