Kasus Covid-19 Meningkat Drastis di Kabupaten Solok, 20 Pasien Baru Bertambah dan 1 Orang Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 Meningkat Drastis di Kabupaten Solok, 20 Pasien Baru Bertambah dan 1 Orang Meninggal Dunia
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam

SOLOK - Kasus pasien terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Solok bertambah 20 orang pada Jumat (16/10). Dengan demikian total kasus saat ini menjadi 205 orang. Informasi ini dirilis dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam.

Kasus baru sebanyak 20 orang tersebut tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Kubung menjadi Kecamatan dengan warga terbanyak yang terkonfirmasi Covid-19, yakni 11 orang. Kemudian disusul Kecamatan Gunung Talang sebanyak 5 orang, Kecamatan X Koto Singkarak terdapat 2 orang , Kecamatan Junjung Sirih dan Kecamatan Lembang Jaya masing-masing bertambah 1 orang.

Selain itu, kasus konfirmasi sembuh juga bertambah 3 orang. Yakni warga Kecamatan IX Koto Sungai Lasi 1 orang, warga Kecamatan Hiliran Gumanti 1 orang dan warga Lembah Gumanti 1 orang.

Sementara kasus meninggal dunia ada 1 orang, yang merupakan warga Kecamatan Kubung. Dan kasus supek dirawat hari ini sudah tidak ada.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Solok sudah mencapai 205 orang. Dengan rincian 56 orang menjalani karantina mandiri, 4 orang dirawat, 6 orang meninggal dunia dan 139 dinyatakan sembuh.

Sejauh ini pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.294 orang.

Guna melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Syofiar Syam juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam beraktivitas, menjaga daya tahan tubuh, melakukan wudhu bagi yang beragama Islam, serta menerapkan perilaku disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan saat beraktifitas di luar rumah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak fisik atau menghindari kerumunan dan mengucapkan salam dengan tidak berjabat tangan.  (Amel)