Kasus Covid-19 Bertambah 4 Orang di Kabupaten Solok

Kasus Covid-19 Bertambah 4 Orang di Kabupaten Solok
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam

Solok - Kasus Konfirmasi virus corona di Kabupaten Solok masih bertambah hampir setiap harinya. Pada Jumat (30/10) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam merilis ada 4 orang warga yang dinyatakan positif terinfeksi.

Dari 4 orang pasien tersebut 2 orang merupakan baru, yang keduanya adalah warga Kecamatan Gunung Talang. Dan 2 orang pasien lainnya merupakan data lama hasil konsolidasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Yakni warga Kecamatan X Koto Diatas dan warga Kecamatan  Koto Singkarak. Keduanya dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani perawatan di RS.BMC Padang.

Sementara kasus suspek dirawat di hari sebelumnya yang berjumlah 2 orang, 1 orang diantaranya diketahui hasil pemeriksaan spesimennya positif. Dan sesuai konsolidasi dengan pemprov Sumbar, data tersebut terhitung masuk ke Kota Padang. Sehingga sekarang kasus suspek dirawat tinggal 1 orang.

Selanjutnya, kasus konfirmasi sembuh bertambah 3 orang. Yang terdiri dari 2 orang warga Kecamatan Lembang Jaya dan 1 orang warga Kecamatan X Koto Diatas. Sedangkan pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.714 orang.

Hingga saat ini total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok berjumlah 276 orang. Diantaranya 93 orang menjalani karantina mandiri, 8 orang dirawat, 8 orang meninggal dunia dan 167 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Satgas terus menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada. Sebagai upaya bersama-sama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat diharapkan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(Amel)