Kasus Baru Lagi, 6 Orang Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19

Kasus Baru Lagi, 6 Orang Warga Kabupaten Solok Positif Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam

Solok - Pemerintah Kabupaten Solok melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam kembali merilis perkembangan kasus baru. Pada Jumat(17/10) ada 6 orang warga yang dilaporkan positif terinfeksi virus corona pada.

Dari 6 kasus konfirmasi Covid-19 tersebut , 3 diantaranya merupakan warga Kecamatan Gunung Talang, 2 orang warga Kecamatan Bukit Sundi dan 1 orang lainnya warga Kecamatan Kubung. Saat ini semua pasien baru sedang menjalani karantina mandiri.

Untuk kasus sembuh pada hari ini tidak ada penambahan. Begitupun dengan kasus suspek dirawat juga sudah tidak ada. Karena hasil pemeriksaan pasien suspek sebelumnya dinyatakan negatif.

Pemeriksaan spesimen yang dilakukan mencapai 4.325 orang.

Hingga saat ini total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok 211 orang. Dari jumlah tersebut diantaranya 62 orang menjalani karantina mandiri, 4 orang dirawat, 6 orang meninggal dunia dan 139 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah setempat melalui dinas kesehatan menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Solok agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi perorangan, dapat dilakukan dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam beraktivitas. Serta menjaga daya tahan tubuh, melakukan wudhu bagi yang beragama Islam, menerapkan perilaku disiplin pada aktivitas diluar rumah. Yakni dengan melaksanakan protokol kesehatan yang meliputi cuci tangan menggunakan sabun atau pencuci tangan lainnya, wajib menggunakan masker di luar rumah, menjaga jarak fisik dan mengucapkan salam dengan tidak berjabat tangan.(Amel)