Himbau Warga Binaan, Jajaran Koramil 05/Rao Patuhi Protokol Kesehatan

Himbau Warga Binaan, Jajaran Koramil 05/Rao Patuhi Protokol Kesehatan

PASAMAN - Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Koramil 05/Rao, Kodim 0305/Pasaman, dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar Kauman Nagari Tanjung Betung Kecamtan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Jum'at (06/11/2020).

Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di areal dan tempat kerumunan warga, mengingat masih banyak masyarakat yang belum menyadari tentang pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

Batituud Pelda Henry Ginting mengatakan Penegakkan disiplin protokol kesehatan ditujukan kepada masyarakat yang berada di luar rumah dan tempat keramaian di wilayah teritorial Koramil 05/Rao.

"Agar masyarakat secara bertahap dan dapat terbiasa mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Hendri mengungkapkan memberikan sosialisasi atau himbauan, tentang pentingnya Social Distancing, Pakai Masker, Physical Distancing dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat.

“ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tuturnya.

Dikatakannya, protokol kesehatan adalah langkah yang efektif dalam mencegah penyebaran Virus Covid -19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah Nasional,” ujarnya.