Hari Pahlawan, Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz: Kenang Jasa Pahlawan

Hari Pahlawan, Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz: Kenang Jasa Pahlawan
Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, bertindak sebagai inspektur Upacara

PASAMAN - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, TNI-POLRI menggelar upacara bendera dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Bhakti Lubuk Sikaping, Selasa (10/11/2020).

Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, bertindak sebagai inspektur Upacara diikuti oleh Forkopimda dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Pasaman, serta LVRI Kabupaten Pasaman dan rombongan peziarah lainnya.

Dari pantauan, mereka melakukan penghormatan dan menabur bunga di sekitar makam.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan, hal itu sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa,” kata Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz.

Dia berharap kepada generasi muda, sebagai penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat perjuangan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kenang jasa Pahlawan, Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia,” tegasnya.