Gowes Bersama Polres Solok Kota, Dandim 0309/Solok: Wujud Sinergitas TNI-Polri

Gowes Bersama Polres Solok Kota, Dandim 0309/Solok: Wujud Sinergitas TNI-Polri

SOLOK -   Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok kota menggelar Gowes (bersepeda santai) sejauh kurang lebih 12 KM, Jum’at pagi, 11 September 2020, dengan titik start dan finish di Makodim 0309/Solok.

Kegiatan olahraga yang merupakan rutinitas Kodim 0309/Solok setiap Jum’at itu, kali ini diikuti langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo,S.Sos,M.I.Pol dan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK.

Diterangkan Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan gowes Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota ini merupakan wujud kebersamaan, sinergitas serta kekompakan TNI dan Polri, khususnya di Solok.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergitas dan sekaligus mempererat hubungan tali silaturahim jajaran Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota, sebagai modal kita dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan, pelayanan dan pengayom masyarakat,” ujar Dandim.

Ditambahkan Letkol Arm Reno Triambodo, momentum olehraga bersama dengan menyusuri jalanan di daerah itu, juga sebagai  ajang untuk mengajak masyarakat menjalankan 3M, dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan bersepeda ini kita mengkampanyekan 3M agar masyarakat dapat menerapkan PHBS
serta mengawasi kegiatan aktifitas warga sepanjang jalan yang melanggar aturan, khususnya penggunaan masker," terang Letkol Reno.

Menurut Dandim Reno, seluruh elemen stakeholder tentu harus mengingatkan dan selalu memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memerangi Covid-19, dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak), terlebih bagi TNI dan Polri yang memang telah ditugaskan sebagai penegak disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid itu sendiri.

"Kegiatan Gowes di Kodim 0309/Solok ini akan terus digalakkan setiap hari Jum'at dan akan terus mengkampayekan gerakan wajib mengunakan masker, karena penggunaan masker sangatlah penting untuk melindungi diri, sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Solok," pungkas Reno.   (Amel)