Bupati Solok Serahkan Bansos Kepada KPM-PKH

Bupati Solok Serahkan Bansos Kepada KPM-PKH
Penyerahan Bansos beras jaring pengamanan Covid-19 oleh Bupati Solok H.Gusmal SE.MM kepada KPM-PKH

Solok - Pemerintah Kabupaten Solok memberikan Bantuan Sosial (bansos) beras jaring pengamanan Covid-19 kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) se-Kabupaten Solok pada Selasa (28/9). Kegiatan bertempat di Jembatan Jorong Jambu Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung.

Penyerahan perdana dan lounching dihadiri Bupati Solok H. Gusmal SE.MM, Kadis Sosnaker Yandra Prasat, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat Kubung Riki Carnova, Kapolsek Kubung, Koramil Kubung, Wali Nagari Saok Laweh, Ketua BPN Saok Laweh, Ketua KAN Saok Laweh, Korkab PKH Kabupaten Solok, Korda Program Sembako dan Pendamping PKH se-Kecamatan Kubung.

Penyerahan bansos dilakukan secara simbolis oleh bupati Solok kepada Penerima Keluarga Harapan (PKH). Bansos beras tersebut direncanakan akan disalurkan untuk tiga bulan kedepan, tetapi tahap pertama disalurkan untuk dua bulan dan ke depan menyusul satu bulan lagi.

Dalam sambutannya bupati Gusmal mengatakan bahwa bansos merupakan salah satu program jaring pengamanan sosial yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan berharap kepada warga penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

Bupati juga menghimbau kepada masayarakat yang bertani untuk tetap semangat dan optimis dalam melewati masa pendemi. Selain itu juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala dinas Sosnaker melaporkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kabupaten Solok berjumlah 16.435 KPM. Masing-masing KPM-PKH mendapatkan beras sebanyak 15 kg yang dilaksanakan selama 3 bulan, yakni bulan Agustus, September dan Oktober. Total bantuan beras untuk Kabupaten Solok sebanyak 739 ton dan didistribusikan melalui perwakilan BGR sampai ketitik atau kelompok-kelompok setiap nagari. ada seribu titik bagi bantuan beras sosial yang akan di bagikan di seluruh Kab. Solok.

Disamping itu Kemensos juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap penerima sembako sebanyak 5.655 KPM.(Amel)