Bertekad Maju Dalam Pilgub 2020, Bupati Solok Daftarkan Diri ke Koalisi Poros Baru

Bertekad Maju Dalam Pilgub 2020, Bupati Solok Daftarkan Diri ke Koalisi Poros Baru
Penyerahan berkas pencalonan Pilgub 9 Desember 2020 mendatang oleh Bupati Solok H. Gusmal SE.MM

Solok - Bupati Solok H. Gusmal SE. MM mendaftarkan diri untuk ikut maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat pada Kamis (6/8). Bertempat di sekretariat koalisi poros baru di Hotel Bumi Minang.

Turut mendampingi beliau, Ketua  DPD Partai Golkar Sumbar diwakili Sekretaris Desra Ediwan Anantanur, DPW Partai NasDem Sumbar dan Partai PKB Sumbar.

Sampainya diruangan Sekretariat, Gusmal berserta rombongan disambut oleh Koalisi Poros Baru untuk menyerahkan berkas pada perwakilan Partai Golkar, NasDem dan PKB.

Menurut Gusmal, dengan hadirnya Koalisi Poros Baru merupakan sebuah peluang bagi warga negara yang ingin menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

"Saya adalah salah seorang warga negara Republik Indonesia warga Sumbar khususnya yang berkeinginan ikut serta dalam pemilihan Calon Gubernur” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Gusmal saat ini masih menjabat sebagai Bupati Solok. Dan akan maju dalam Pilgub periode 2021 -2016 yang akan berpasangan dengan Ir. H. Suherman, Tuanku Rajo Nan Disambah sebagai wakilnya diperhelatan pilkada serentak tanggal 09 Desember tahun ini.(Amel)