Bawa Sabu Senilai Rp3 Miliar, Dua Warga Aceh Ditangkap Polisi di Dharmasraya

Bawa Sabu Senilai Rp3 Miliar, Dua Warga Aceh Ditangkap Polisi di Dharmasraya
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan Polres Dharmasyara

DHARMASRAYA- Dua warga asal Provinsi Aceh berhasil ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat setelah diduga menyeludupkan sabu di daerah setempat, Jumat (14/8/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedu a pelaku berhasil diamankan polisi, sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di depan Mapolres Dharmasraya ketika itu kedua tersangka mengemudikan Avanza hitam dari Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, kabupaten Dharmasraya.

Upaya penangkapan yang sempat menimbulkan kemacetan panjang itu, berhasil ditangkap petugas di bawah komando Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan.

Saat ditanya petugas, kedua tersangka tampak gugup dan agak berbelit belit menjawab pertanyaan petugas. Melihat kegugupan itu, petugas langsung menyuruh tersangka turun dari mobil sembari memeriksa semua celah yang mungkin, diduga sebagai tempat menyembunyikan barang haram itu.

"Setelah kita geledah, barang haram itu disembunyikan dalam dasbor untuk mengelabui petugas,” ungkap Kapolres AKBP Adhitya Galayudha Ferdiansyah melalui Iptu Rajulan.

Rajulan mengatakan, petugas mendapat info dari masyarakat adanya Avanza membawa barang haram melewati Dharmasraya. Untuk mengantisipasi agar mereka tidak lolos seluruh kendaraan disetop. Dari antrean itu ada salah satu mobil yang dicurigai.

Menurutnya, semula keduanya sempat tak mengaku. Namun, berkat kejelian dan kegigihan anggota barang haram itu ditemukan dibawah dasbor tepatnya di sebelah kiri sopir. Dan keduanya mengaku, membawa barang tersebut dibayar sebesar Rp25 juta .

Lanjutnya, diperkirakan barang bukti sabu yang diamankan lebih kurang 1 kilogram dan jika diuangkan menjadi Rp3 miliar. Untuk proses lebih lanjut kedua tersangka, dan Avanza dibawa ke Mapolres guna penyelidikan selanjutnya. (***)