Balita Terkonfirmasi Virus Corona di Pasaman

Balita Terkonfirmasi Virus Corona di Pasaman

PASAMAN - Tim Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Pasaman menginformasikan 14 orang pasien terkonfirmasi virus Corona, 

"Ya benar, 14 orang warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, 11 orang hasil tracking dan pengambilan swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan yang berkontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan 3 orang merupakan pasien rawatan yang dilakukan pengambilan swab oleh RSUD Lubuk Sikaping," kata Ketua Koordinator Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat diruang kerjanya, Rabu (04/11/20).

Kata Williyam, total jumlah warga masyarakat sampai hari ini yang terkonfirmasi Positif 149 orang, Sembuh 90 orang, dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping 7 orang dengan rincian 4 positif, 3 menunggu hasil pemeriksaan, 2 orang diisolasi di wisma equator, meninggal 6 dan 48 orang isolasi mandiri.

“Usia termuda berusia 4 Tahun dan tertua berusia 71 Tahun dari 14 orang yang positif covid 19 tersebut”, ungkap Williyam Hutabarat.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Pasaman Drs.H. Maraondak yang ditemui warta.co.id menyampaikan, dengan terus meningkat dan bertambahnya setiap hari kasus baru warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19, Satgas Covid 19 akan terus dan lebih menggiatkan lagi upaya pencegahan melalui giat razia pengawasan protokol kesehatan pencegahan covid 19 ke lingkungan masyarakat terutama di tempat keramaian di wilayah Pasaman.

“Semoga wabah pandemi covid 19 ini cepat mereda, dan semua kita diharapkan menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan dan Pengendalian covid 19 yang sudah menjadi Peraturan Daerah di Propinsi Sumatera Barat,” tutup Maraondak.