Azka, Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Batang Lembang Kemaren Ditemukan Tak Bernyawa

Azka, Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Batang Lembang Kemaren Ditemukan Tak Bernyawa

SOLOK KOTA -   Azka, bocah berusia enam tahun, berjenis kelamin laki-laki, yang dikabarkan hanyut di Sungai Batang Lembang Kota Solok, Sumatera Barat, kemaren siang, Sabtu (22/8) akhirnya ditemukan.

Menurut keterangan Sekretaris PMI (Palang Merah Indonesia) Kpt Solok Ronny D Daniel, bocah malang itu ditemukan oleh tim gabungan dan warga dalam keadaan tidak bernyawa, di bantaran Sungai Batang Lembang daerah Simpang Sigege, Lebih kurang 50 meter dari jembatan gantung, Minggu 23 Agustus 2020, sekira pukul 15.45 WIB.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Tentara Kota Solok untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan visum, jenazah dibawa ke Rumah Duka di Kelurahan VI Suku untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Seorang Anak Laki-laki Hanyut di Batang Lembang

“Azka anak usia 6 tahun yang hanyut kemaren ditemukan oleh warga beserta Tim Gabungan dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Tentara untuk dilakukan visum, setelah itu baru dibawa ke Rumah Duka di Kel.VI Suku,” terangnya.

Selanjutnya, Atas nama Keluarga besar PMI Kota Solok Ronny mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan menjadi bagian dalam operasi pencarian korban hanyut, serta permohonan maaf yang setulus-tulusnya, sekiranya dalam pelaksanaan operasi ini terdapat salah janggal serta khilaf.

Sebelumnya, Kepala Markas PMI Kota Solok Mezi Okluza didampingi Sekretaris PMI Ronny D Daniel menerangkan, korban yang diketahui bernama Azka, anak dari Ujang dan Nel, warga VI Suku Kota Solok, diduga hanyut saat mandi-mandi di sungai yang bermuara di Danau Singkarak itu.

Kejadian sekira pukul 13.30 WIB. Tim yang terdiri dari BPBD, Tagana, PMI, WMI, relawan dari organisasi kemanusiaan lainnya serta masyarakat setempat langsung melakukan pencarian terhadap korban.  (Amel)