Alumni 1996 Berbagai Wilayah Sarankan Peserta Aklamasi Pilih Drs. H. Syamsalis Jadi Ketum IKA PGAN/MAN/MAPK/MAKN Koto Baru Padang Panjang

Alumni 1996 Berbagai Wilayah Sarankan Peserta Aklamasi Pilih Drs. H. Syamsalis Jadi Ketum IKA PGAN/MAN/MAPK/MAKN Koto Baru Padang Panjang
Alumni PGAN MAN dan MAKN Koto Baru Padang Panjang, Sabar AS

PADANG PANJANG--Alumni angkatan 1996 MAN Koto Baru Padang Panjang menyarankan agar peserta Munas I memilih secara aklamasi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni PGAN MAN dan MAKN Koto Baru Padang Panjang. 

"Semua 8 calon itu bagus dan baik. Moga peserta bisa sepakat secara aklamasi memilih yg terbaik, punya waktu luang dan siap berkorban fikiran dan dana untuk menjalankan roda organisasi. Kami alumni 1996 bulat mengajukan kanda Drs. H. Syamsalis untuk Ketua Umum pertama," kata Nafriadi  Tanjung, Ketua Alumni Angkatan 1996, Kamis (29/10/ 2020).

Kesepakatan tersebut kata dia diambil dalam rapat dua hari lalu dan Rabu malam 28/10/2020.

Alumni PGAN MAN dan MAKN Koto Baru Padang Panjang, Sabar AS menilai Syamsalis owner Sabana Fried Chicken, pimpinan Sabana Foundation dan pemilik Ponpes modern di Cipanas Cianjur sudah siap beramal saleh untuk mensukseskan pelaksanaan semua program yang sudah direncanakan. 

"Sebaiknya kito aklamasi. Kito hindari vooting agar persaudaraan dan kebersamaan kita makin kuat," kata Sabar AS, yang juga calon Wakil Bupati Pasaman ini.

Sabar AS, juga mantan anggota DPRD Sumbar ini mengajak para senior dan kawan-kawan serta adik-adik utusan angkatan dan wilayah sependapat dengan pemikiran angkatan 1996 ini.

"Kita berharap  calon dan potensi yg ada bersatu memperkuat kepengurusan utk melaksanakan program-program yang luar biasa," kata dr. Hardisman, anggota alumni 1996 lainnya. 

Syamsalis sendiri menyatakan siap menahkodai IKA dg meluangkan waktu dan melakukan program kerja dengan baik.

Ketika ditanya para alumni 1996 tentang kesediaannya ibarat memandikan kuda, Syamsalis menyatakan kesiapannya. "Insya Allah. Siaplah. Kita siapkan segala sesuatunya bersama-sama. Dengan semua konsekuensi," katanya seraya menambahkan sekretariat refresentatif dengan petugas yang profesional menjadi hal pertama yang diprioritaskan.

Selain 1996, utusan wilayah Jambi, Kabupaten Pasaman, wilayah Sumsel, Tanah Datar, angkatan 1985, 1986, 1987 dan sebagian besar alumni PGAN juga  mengharapkan pemilihan Ketua umum secara musyawarah dan mufakat memilih Syamsalis utk ketua umum.

"Kita harapkan para calon bisa bermusyawarah dan memberikan kesempatan kepada Syamsalis utk memimpin IKA kita ini untuk periode pertama," kata  Ronny utusan Jambi.

(hsn)