1 Orang Warga Kabupaten Solok Meninggal Dunia Karena Covid-19

1 Orang Warga Kabupaten Solok Meninggal Dunia Karena Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam

Solok - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok kembali merilis data perkembangan kasus konfirmasi. Disampaikan bahwa pada Sabtu (31/10) tidak ada penambahan kasus baru.

Meskipun tidak ada kasus konfirmasi baru, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Syofiar Syam mengatakan ada 1 orang pasien positif meninggal dunia. Yang bersangkutan merupakan warga X Koto Singkarak dan memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi. Kemudian menjalani karantina mandiri dan meninggal di RSSN Bukit Tinggi.

Sementara kasus suspek dirawat pada hari sebelumnya sudah dibolehkan pulang, karena hasil pemeriksaan spesimennya negatif. Namun ada tambahan kasus baru yakni warga Kecamatan Danau Kembar yang dirawat di RSUD Arosuka.

Sedangkan kasus konfirmasi sembuh penambahan sebanyak 3 orang. Masing- masing merupakan warga Kecamatan Kubung, Kecamatan Tigo Lurah dan Kecamatan Gunung Talang.

Hingga saat ini total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Solok berjumlah 276 orang. Yang terdiri dari 90 orang menjalani karantina mandiri, 7 orang dirawat, 9 orang meninggal dunia dan 170 orang dinyatakan sembuh. Dan pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.714 orang.

Himbauan pemerintah Kabupaten Solok agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terus digemakan. Sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat diingatkan agar selalu menggunakan masker keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(Amel)